PENGARUH DESAIN PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI OBAT-OBATAN HERBAL ATAU JAMU TRADISIONAL (Studi Kasus Pada Generasi Milenial)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari desain produk dan inovasi
produk terhadap minat beli obat obatan herbal atau jamu tradisional. Dalam penelitian
ini, populasi yang digunakan adalah Generasi Milenial. Jumlah sampel sebanyak 230
responden yang mengisi kuesioner ini adalah usia dewasa sekitar 20-25 tahun dan
diambil dari sebagian kecil populasi. Data penelitian diperoleh menggunakan
kuesioner yang dibagikan secara online kepada responden melalui Google Form.
Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) pada program
SPSS 26. Hasil penelitian membuktikan bahwa desain produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli konsumen, inovasi produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli konsumen dan desain produk serta inovasi produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Collections
- Management [4575]