PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP INOVASI PRODUK DAN INOVASI PROSES MELALUI BERBAGI PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI di GLINTS COMPANY
Abstract
Penelitian ini mengenai pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap inovasi
produk dan inovasi proses melalui berbagi pengetahuan sebagai variabel mediasi di Glints
Company. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi praktik berbagi
pengetahuann dalam hubungan kepenimpinan transformasional terhadap inovasi produk dan
inovasi proses. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan melibatkan 100 responden
penelitian yang merupakan karyawan yang bekerja di Glints Company. Oleh karena itu,
pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Metode analisis penelitian ini
menggunakan uji t, uji f, analisis regresi linear sederhana serta analisis pemediasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemimpinan transformasional memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap berbagi pengetahuan, inovasi produk, inovasi proses.
Berbagi pengetahuan dapat memdiasi hubungan kepemimpinan transformasional terhadap
inovasi produk dan inovasi proses. Penelitian ini diharapkan membantu menyajikan alasan
yang kuat kepada para pengambil keputusan untuk dapat mengimplementasikan
kepemimpinan transformasional di dalam perusahaan.
Collections
- Management [4576]