Show simple item record

dc.contributor.advisorRaden Roro Ratna Roostika.,S.E., MAC., Ph.D.
dc.contributor.authorHartono, Muhamad Fauzi Bagas
dc.date.accessioned2023-04-06T01:00:46Z
dc.date.available2023-04-06T01:00:46Z
dc.date.issued2023-03-29
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43130
dc.description.abstractDalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pengalaman terhadap persepsi nilai, kepuasan, citra dan perilaku konsumen pada wisata belanja di Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia atau wisatawan yang sebelumnya pernah berbelanja di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui survei yang disebarkan menggunakan kuesioner dengan 256 responden. Pada penelitian ini purposive sampling dipilih sebagai metode pengambilan sampel. Uji analisis dilakukan dengan menggunakan metode SEM dan diolah menggunakan AMOS versi 24.0. Data variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas pengalaman, persepsi nilai, kepuasan, citra dan perilaku konsumen. Variabel-variabel tersebut membentuk delapan hipotesis. Hasil dari analisis data berhasil menunjukkan bahwa hipotesis tersebut berpengaruh positif dan signifikan hanya saja ada satu hipotesis yang berpengaruh positif namun tidak signifikan. (1) Kualitas pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai, (2) Kualitas pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap viii citra, (3) Kualitas pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, (4) Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, (5) Citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, (6) Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku wisatawan, (7) Citra berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perilaku wisatawan, (8) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku wisatawan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitas pengalamanen_US
dc.subjectpersepsi nilaien_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectcitraen_US
dc.subjectperilaku konsumenen_US
dc.titleMODEL PERILAKU WISATA BELANJA DI DESTINASI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311370


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record