Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Roostika, S.E., MAC., Ph. D.
dc.contributor.authorDewati, Salfa Maura
dc.date.accessioned2023-03-21T08:18:17Z
dc.date.available2023-03-21T08:18:17Z
dc.date.issued2023-03-17
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/42842
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh visibilitas, sikap, persepsi nilai konsumen, dan niat beli konsumen dalam membeli sebuah produk/jasa menggunakan aplikasi belanja online atau e-commerce. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan sampel 260 responden dengan populasi yang merupakan pengguna alat elektronik dengan internet. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode Structural Equation Modeling (SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 3.0 Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain visibilitas, sikap, nilai konsumsi, dan niat beli konsumen. Variabel-variabel ini membentuk 3 hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa visibilitas dan sikap berpengaruh positif terhadap nilai konsumsi. Nilai konsumsi berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectvisibilitasen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectnilai konsumsien_US
dc.subjectniat belien_US
dc.titlePERSEPSI NILAI KONSUMEN TERHADAP APLIKASI PEMBELIAN PRODUK ONLINE DI INDONESIA (Tokopedia, Shopee, dan Lazada)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311206


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record