Show simple item record

dc.contributor.authorLUKIAWAN ADE PRANATA
dc.date.accessioned2023-02-07T01:29:36Z
dc.date.available2023-02-07T01:29:36Z
dc.date.issued2022-12-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42267
dc.description.abstractKemajuan teknologi masakini telah mengubah banyak perspektif penggunanya dalam memilih suatu produk, termasuk mempertimbangkan faktor keren. Keinovatifan teknologi membuat persaingan manufaktur menjadi lebih kompetitif dengan menampilkan fitur terbaru serta memberikan prestige kepada konsumennya. Tidak hanya harus menarik, namun faktor keren sekarang menjadi salah satu alasan konsumen dalam memilih sebuah smartphone. Oleh karena itu, penelitian ini akan menganalisa bagaimana perspektif keren pada suat produk dapat menciptakan perasaan cinta pada brand tersebut. Dalam kondisi ini, maka perspektif keren pada suatu teknologi dipandang sebagai unsur penting dan perlu diinvestigasi lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan 6 dimensi kecintaan merek pada fitur teknologi yakni; daya ketertarikan (attractiveness), perbedaan (rebelliousness), keinginan (desirability), kegunaan (usability), inovasi teknologi (innovative of technology), keandalan (reliability), keren (coolness) dan dua variable lainnya yaitu perasaan keren (perceived coolness) dan kecintaan merek (brand love). Selanjutnya, total 236 data valid dari responden seluruh usia dikumpulkan untuk penelitian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa empat dari enam dimensi kecintaan merek pada fitur teknologi berdampak positif terhadap timbulnya perasaan keren pada suatu produk, dan persepsi keren pada suatu produk berdampak positif pada kecintaan merek.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleCoolness Perception On Samsung Smartphone And How It Create Brand Love (Case Study From Millennial Generation)en_US
dc.Identifier.NIM15311083


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record