Anteseden Niat Melanggan Konsumen Fashion Muslim Di Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan
religiositas, nilai yang dirasakan pelanggan, kepuasan pelanggan, dan niat
melanggan pada busana fashion muslim. Penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling dengan kriteria konsumen yang pernah membeli produk busana
muslim di toko busana muslim di Indonesia baik offline maupun online. penelitian
ini mendapatkan 150 responden dan data diolah dengan menggunakan metode
Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software Amos versi 22.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu religiositas, nilai yang dirasakan
pelanggan, kepuasan pelanggan, dan niat melanggan. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa hubungan religiositas dan niat melanggan ditemukan
konsisten, yaitu positif dan signifikan. Penelitian ini diharapkan memberikan
kesempatan yang lebih luas bagi peneliti untuk mengeksplorasi lebih banyak lagi
hal-hal terkait Niat Melanggan, Nilai yang dirasakan pelanggan, Kepuasan
Pelanggan, dan Religiositas yang ada di Indonesia.
Collections
- Management [4550]