Pengaruh Challenge Stressors Dan Job Demand Terhadap Kreativitas Yang Dimediasi Oleh Job Burn-Out
Abstract
Pada penelitian yang dilakukan mengenai pengaruh Challenge Stressors dan
Job Demand terhadap Kreativitas yang dimediasi oleh Job Burn-out. Penelitian yang
dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh mediasi Job Burn-out terhadap
Kreativitas. Pada penelitian ini dilakukan secara kuantitatif yang melibatkan 135
responden penelitian sendiri terdiri dari driver ojek online baik dari Go-Jek, Grab,
Shopee-Food, Maxim. Pengambilan Sampel menggunakan analisis menggunakan
metode Insedental dengan cara menyebar kuesioner melalui Google form yang
dilakukan dengan cara menyebar lewat Social media Facebook, yang di dalamnya
terdapat Group driver ojek online, Selain itu juga penulis datang langsung ke tempat
responden berkumpul untuk melakukan sebuah aktivitas, untuk meminta bantuan
terhadap responden mengisi kuesioner tersebut, dan juga yang dilakukan penulis yaitu
meminta bantuan terhadap driver dan menyebar kembali link kuesioner tersebut
kepada para rekan-rekan driver ojek online. Penelitian ini dilakukan menggunakan
aplikasi SPSS version 25 yang akan dituju Metode analisis data menggunakan regresi
pendekatan SOBEL.
Penelitian ini memiliki sebuah hasil yang menunjukkan bahwa variabel
Challenge Stressorsmemiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel
Kreativitas, dan Job Burn-out, begitu juga dengan variabel Job Demand terhadap
kreativitas dan Job Burn-out yang berpengaruh positif dan signifikan. Job Burn-out
sendiri memediasi Challenge Stressors terhadap Kreativitas dan juga Job Demand
terhadap Kreativitas. Adanya penelitian ini diharapkan dapat membantu menyajikan
sebuah alasan yang kuat dan mengimplementasikan Challenge Stressors dan Job
Demand di dalam sebuah perusahaan.
Collections
- Management [4527]