Pengaruh Internal Marketing Dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan Dimediasi Psychological Capital (Objek Penelitian Di Pabrik Gula Pt. Madubaru Bantul Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Internal
Marketing dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan yang
dimediasi Psychilogical Capital. Penelitian dilakukan pada karyawan perusahaan
pabrik gula PT. Madubaru persero yang berlokasi di Bantul Yogyakarta dengan
jumlah sampel 60 responden. Analisis data menggunakan metode kuantitatif
Structural Equation Modeling (SEM) dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ; (1) Internal Marketing dan Komitmen Organisasional yang
dimiliki oleh perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
Psychological Capital karyawan yang bekerja di pabrik. (2) Psychological Capital
karyawan perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja
karyawan di pabrik. (3) Psychological Capital pada karyawan pabrik secara parsial
dapat memediasi Internal Marketing dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja
Karyawan yang bekerja di PT Madubaru Yogyakarta.
Collections
- Management [4548]