Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Dan Dampaknya Terhadap Pembelian Aktual Produk Counterfeit (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh moral judgment
terhadap minat beli produk counterfeit, pengaruh norma subyektif terhadap minat
beli produk counterfeit, pengaruh self regulatory efficacy terhadap minat beli
produk counterfeit, pengaruh idolatry terhadap minat beli produk counterfeit,
pengaruh peer preference terhadap minat beli produk counterfeit dan pengaruh
minat beli terhadap pembelian aktual produk counterfeit.
Dalam penelitian ini populasinya adalah semua mahasiwa Universitas Islam
Indonesia. Populasi ini di pilih karena adanya keragaman dan sangat dinamis,
cepat tanggap serta peka terhadap perubahan dan hal-hal baru. Minimal sampel
adalah 190 responden dan dalam hal ini dianggap sudah cukup mewakili populasi
yang akan diteliti. Metode analisis data menggunakan SEM.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa moral judgment berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap minat pembelian produk counterfeit, norma
subyektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk
counterfeit, self-regulatory efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat pembelian produk counterfeit, idolatry berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat pembelian produk counterfeit, peer preference berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat pembelian produk counterfeit, minat pembelian
produk counterfeit berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian
aktual produk counterfeit.
Collections
- Management [4545]