Pengaruh Peran Kebahagiaan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Erigo
Abstract
Pada era saat ini, perkembangan industri pakaian telah menjadi industry yang
besar dengan berbagai macam merek yang ada di dalamnya. Erigo pada saat ini dapat
dikatakan merupakan salah satu merek yang banyak dipakai oleh masyarakat. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mempelajari peran kebahagiaan konsumen dengan
tujuan untuk mengembangkam tingkat loyalitas merek. Penelitian dilakukan dengan
metode survei item melalui pendistribusian Kuesioner tertutup dengan teknik purposive
sampling pada wilayah negara Indonesia tanpa melalui spesifik wilayah tertentu
diperoleh 341 responden yang sesuai kriteria. Pengolahan data dilakukan menggunakan
metode PLS-SEM (Partial Least Square-SEM) dengan aplikasi SmartPLS versi 3.3.9.
Hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa dari Sembilan hipotesis
yang ada terdapat delapan hipotesis yang diterima dan hanya satu hipotesis yang
ditolak. Hasil penelitian yang ditemukan ini dapat digunakan oleh Erigo untuk
dijadikan bahan referensi dalam mengembangkan bisnis dengan mempertimbangkan
pengaruh kebahagiaan konsumen terhadap loyalitas pada merek.
Collections
- Management [4552]