Show simple item record

dc.contributor.authorANDITORI RAMADHAN
dc.date.accessioned2022-12-22T02:55:26Z
dc.date.available2022-12-22T02:55:26Z
dc.date.issued2022-08-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41241
dc.description.abstractTransaksi mobile adalah sistem masa depan sebagai langkah mempermudah layanan transaksi finansial perbankan. Saat ini kegiatan perbankan didominasi oleh layanan digital m-banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor faktor penentu niat untuk terus menggunakan layanan m-banking di kota Klaten. Penelitian ini mengadaptasi model UTAUT dengan variabel kontak, komunikasi, persepsi hiburan, persepsi gamifikasi, persepsi nilai, niat untuk menggunakan kembali Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan sampel 84 responden dengan populasinya pernah menggunakan aplikasi perbankan m-banking. Adapula teknik pengambilan sampel dengan metode non- probability sampling. Structural Equation Modelling (SEM) dan dilakukan analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS v 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kontak, komunikasi, dan persepsi gamifikasi memiliki efek positif dan signifikan terhadap persepsi nilai m-banking. Persepsi nilai memiliki efek positif dan signifikan terhadap niat untuk menggunakan kembali m-banking serta persepsi hiburan memiliki efek positif namun tidak signifikan terhadap persepsi nilai m-banking.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectkontaken_US
dc.subjectkomunikasien_US
dc.subjectpersepsi hiburanen_US
dc.subjectpersepsi nilaien_US
dc.subjectniat untuk menggunakan kembalien_US
dc.titleAnalisis Faktor Faktor Yang Memengaruhi Konsumen M-Banking Bca Untuk Terus Menggunakan Layanan M-Banking Bcaen_US
dc.Identifier.NIM18311037


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record