Kegiatan Pemasaran Media Sosial, Pengaruh Aktivitas Ekuitas Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Konsumen Pakaian Thrifting Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah adanya pengaruh positif antara kegiatan
pemasaran media sosial, pengaruh aktivitas ekuitas pelanggan terhadap loyalitas pelanggan
pada konsumen pakaian thrifting di yogyakarta. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan
332 responden. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu
melalui pendekatan convenience sampling. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan dalam
melakukan pembuktian hipotesis adalah perhitungan Structural Equation Model (SEM)
dengan program AMOS versi 24.0.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kegiatan pemasaran media sosial,
ekuitas nilai, ekuitas relasi dan loyalitas pelanggan. Dari keempat variabel tersebut membentuk
lima hipotesis. Hasil analisis dari kelima hipotesis tersebut diketahui bahwa Pemasaran media
sosial (PMS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas nilai (EN), Pemasaran media
sosial (PMS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (LP), Pemasaran
media sosial (PMS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas relasi (ER), Ekuitas
Nilai (EN) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (LP), Ekuitas
Relasi (ER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (LP).
Collections
- Management [4550]