Prediktor Niat Beli Konsumen Milenial Terhadap Produk Ramah Lingkungan Dalam Konteks Pemasaran Media Sosial
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis Prediktor Niat beli konsumen terhadap
produk ramah lingkungan dalam konteks pemasaran media sosial. Dalam peneletian ini
populasi yang dipilih adalah seluruh masyarakat Indonesia yang menggunakan media
sosial. dan sampel yang diambil sebanyak 239 orang, dengan kriteria dimulai dari usia
15 tahun hingga 40 tahun. Pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive
sampling. Analisa data menggunakan Teknik Structural Equation Modeling (SEM) dan
diolah menggunakan Program Amos 24. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa
pemasaran media sosial memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen
terhadap produk ramah lingkungan. keterbatasan dari penelitian ini adalah belum
melakukan penelitian terhadap suatu produk dari produk ramah lingkungan. Penelitian
ini dapat dijadikan masukan untuk pemasar perusahaan produk ramah lingkungan.
Collections
- Management [4591]