Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti, Dr., Dra., M.Si.
dc.contributor.authorINTAN RENITA
dc.date.accessioned2022-12-16T01:40:17Z
dc.date.available2022-12-16T01:40:17Z
dc.date.issued2022-09-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40985
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Impulse Buying dan Shopping Enjoyment pada mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Sampel responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang valid adalah 240. Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perceived perishability, perceived scarcity, hedonic shopping motive, attitude toward flash sale, impulse buying, dan shopping enjoyment. Adapun hasil dari penelitian ini ialah Perceived Perishability tidak berpengaruh terhadap attitude pada flash sale mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta, Perceived Perishability memiliki pengaruh yang positif terhadap attitude pada flash sale mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta, Hedonic Shopping Motivation memiliki pengaruh yang positif terhadap attitude pada flash sale mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta, Attitude pada flash sale berpengaruh positif terhadap perilaku impulse buying mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta, Attitude pada flash sale berpengaruh positif terhadap perilaku shopping enjoyment mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Hasil dari penelitian skripsi ini dapat dijadikan masukkan dan bahan pertimbangan pihak e-commerce untuk dapat meningkatkan mempertahankan batasan produk yang dijual saat flash sale, dan mengkaji kembali durasi efektif yang harus dipakai saat flash sale.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectflash saleen_US
dc.subjecthedonic shopping motive, impulse buyingen_US
dc.subjectperceived perishabilityen_US
dc.subjectperceived scarcityen_US
dc.subjectshopee, shopping enjoymenten_US
dc.titlePengaruh Program Flash Sale Terhadap Pembelian Impulsif Dan Shopping Enjoyment Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM18311502


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record