Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Dessy Isfianadewi, S.E., M.M.
dc.contributor.authorDEBI INDAH PERMATASARI
dc.date.accessioned2022-12-16T01:37:13Z
dc.date.available2022-12-16T01:37:13Z
dc.date.issued2022-06-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40984
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala dan strategi yang diimplementasikan oleh BPJS Kesehatan Samarinda dalam upaya peningkatan kepesertaan pada segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menganalisis data secara deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner kepada Badan Usaha yang berada di Kota Samarinda sebanyak 60 responden untuk mengetahui Badan Usaha tersebut telah mendaftarkan pekerjanya dalam program JKN. Hasil dari penelitian ini ditemukan kendala seperti kurangnya kesadaran akan jaminan kesehatan, para pekerja masih terdaftar pada segmen PBPU dan BP atau mandiri, turnover pekerja yang masih tinggi dan sanksi administratif yang belum berjalan sesuai undangundang yang berlaku. Strategi yang diimplementasikan oleh BPJS Kesehatan Samarinda adalah dengan melakukan program Sosialisasi program JKN-KIS kepada segmen PPU BU, program peningkatan kepesertaan dengan melakukan Telemarketing, Mapping, Canvassing, OSX & OSS dan bersinergi dengan pihak Kejaksaan Negeri terkait pemberian sanksi administratif berdasarkan Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2013.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectJKNen_US
dc.subjectKendalaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPeningkatan Pesertaen_US
dc.subjectdan Segmen PPU BUen_US
dc.titleStrategi Bpjs Kesehatan Kantor Cabang Utama Samarinda Dalam Upaya Peningkatan Kepesertaan Jkn- Kis Pada Segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (Ppu Bu) Di Kota Samarindaen_US
dc.Identifier.NIM18311210


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record