Pengaruh Keinformatifan, Kredibilitas, Hiburan, Gangguan, Insentif, Dan Nilai Iklan Terhadap Niat Beli Produk Avoskin
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis periklanan smartphone yang
dipengaruhi oleh keinformatifan, kredibilitas, hiburan, gangguan, insentif dan nilai iklan
terhadap niat beli produk Avoskin. Dalam penelitian ini, pemilihan kriteria responden
menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pernah merasakan maupun membeli produk
dari Avoskin. Penelitian ini mendapatkan 261 responden dan pengolahan data menggunakan
metode SEM dengan perangkat lunak SmartPLS. Variabel yang digunakan dalam penelitian
ini adalah keinformatifan, kredibilitas, hiburan, gangguan, nilai iklan, dan niat beli.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa persepsi
keinformatifan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai iklan. Sama halnya dengan
persepsi kredibilitas yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai iklan. Lalu, pada
persepsi hiburan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai iklan. Namun berbeda
dengan persepsi gangguan yang tidak berpengaruh terhadap nilai iklan. Adapun persepsi
insentif yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai iklan. Begitu pun dengan
persepsi nilai iklan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Hasil penelitian
ini diharapkan mampu membantu pemasaran dari perusahaan Avoskin untuk mengembangkan
aspek-aspek yang dapat ditingkatkan dalam melakukan periklanan smartphone.
Collections
- Management [4552]