Show simple item record

dc.contributor.advisorMaisaroh, S.E, M.Si.
dc.contributor.authorIS LATIFAH
dc.date.accessioned2022-12-13T02:18:08Z
dc.date.available2022-12-13T02:18:08Z
dc.date.issued2022-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40951
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) brand image yang dibangun oleh kota Magelang, (2) strategi branding yang dilakukan oleh Bappeda,(3) permasalahan dan arah pengembangan MKSB di kota Magelang. Penelitian ini mengunakan data kualitatif dan sumber data yang digunakan adalah sekunder .Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi,,dan studi kepustakaan . Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Magelang dikenal dengan julukan Kota Sejuta Bunga. Kota Magelang itu sendiri, yang dulunya dikenal sebagai “Tuin van Java” atau Tamannya Pulau jawa alias taman indah berapit gunung dan bukit. Dari situlah tim perumus branding memutuskan untuk memakai diksi “Mageang Kota Sejuta Bunga” agar julukan Magelang yang pernah ada pada jaman kolonial, bisa tetap eksis dan mempertahankan apa potensi yang Magelang punya.(2) Pemerintah Kota Magelang membuat perencanaan city branding berdasarkan visi dan misi Walikota Magelang. Kemudian diusunglah sebuah tim oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) (3) Aspek Ekonomi Konsep MKSB belum memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang,Kurangnya anggaran yang mencukupi untuk mendukung branding MKSB , Aspek fisik Indikasi program pada jalur ,Redesain gerbang kota magelang , Aspek Ekonomi Program penciptaan iklim usaha kecil menegah.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectStrategi Brandingen_US
dc.titlePeran Bappeda Dalam Mendukung City Branding Magelang Kota Sejuta Bunga (Mksb)en_US
dc.Identifier.NIM19211068


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record