Show simple item record

dc.contributor.advisorHendy Mustiko Aji, BIBM., SE., M.Sc.
dc.contributor.authorSITI AISYAH
dc.date.accessioned2022-12-06T07:14:02Z
dc.date.available2022-12-06T07:14:02Z
dc.date.issued2022-08-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40845
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memahami faktorr-faktor yang memengaruhi niat beli, khususnya pada konteks kosmetika halal di Indonesia. Sampel pada penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria orang Muslim dan follow influencer di media sosial. Penelitian ini berhasil memeroleh 128 sampel yang dianalisis lebih lanjut menggunakan metode PLS-SEM. Variable yang diteliti dalam penelitian ini terdiri dari persepsi keahlian sebagai variable eksogen, persepsi risiko dan sikap terhadap kosmetika halal sebagai variable eksogen dan endogen, serta niat beli sebagai variable endogen. Secara garis besar, hasil penelitian ini menyatakan bahwa persepsi keahlian berpengaruh positif pada sikap dan niat beli, sedangkan sikap memengaruhi niat beli secara positif. Sikap juga berpengaruh postif terhadap niat beli. Sebaliknya, persepsi keahlian berpengaruh negatif pada persepsi risiko. Namun, bertentangan dengan mayoritas penelitian sebelumnya, persepsi risiko tidak memengaruhi sikap dan niat beli.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectPersepsi Keahlianen_US
dc.subjectPersepsi Risikoen_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.titleCelebrity’s Fame Overshadows Product Risks: Factors Influencing Intention To Purchase Halal Cosmeticsen_US
dc.Identifier.NIM16311011


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record