Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Kedai Burger (Non Waralaba Asing) Di Kota Yogyakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis analisis pengaruh kualitas produk,
kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada kedai
burger non waralaba asing di kota Yogyakarta. Analisis yang digunakan menggunakan
program aplikasi AMOS versi 26.0. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan variabel yang meliputi kualitas
produl, kualitas pelayanan dan harga dan variabel tergantung meliputi kepuasan dan
loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan adalah semua pelanggan yang menjadi
pengunjung Kedai Burger (Non Waralaba Asing) Di Kota Yogyakarta. Teknik
pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu purposive
sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 354 responden dan dianalisis
dengan pendekatan SEM. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas produk dan
harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga dan
kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas
produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan
pelanggan dan kualitas layanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
loyalitas pelanggan.
Collections
- Management [4548]