Pengaruh Citra Merek, Sikap Konsumen, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dengan Harga Sebagai Variabel Intervening ( Pertimbangan Mahasiswa Yang Berkuliah Di Yogyakarta Dalam Membeli Iphone )
Abstract
Keputusan pembelian adalah tahap proses dimana konsumen secara aktual
melakukan pembelian produk . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh variabel citra merek, sikap konsumen, kualitas produk, dan harga
terhadap keputusan pembelian iphone, dan juga untuk mengetahui pengaruh
variabel citra merek, sikap konsumen, dan kualitas produk berpengaruh terhadap
keputusan pembelian iphone melalui harga sebagai variabel intervening. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian
kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 100 orang mahasiswa yang berkuliah di
Yogyakarta dan menggunakan iphone. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner lalu diuji menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data
menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear, uji t, koefisien determinasi(RSquare), dan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini adalah variabel citra merek
dan kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian iphone, sedangkan variabel sikap konsumen berpengaruh secara parsial
terhadap keputusan pembelian iphone. Harga yang berperan sebagai variabel
intervening dalam penelitian ini memediasi variabel sikap konsumen dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian iphone,dan juga harga tidak memediasi
variabel citra merek terhadap keputusan pembelian iphone.
Collections
- Management [4555]