Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Pengalaman Terhadap Persepsi Nilai Dan Dampaknya Terhadap Sikap Dan Loyalitas Pengunjung Coffee Shop Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan
kualitas pengalaman terhadap persepsi nilai dan dampaknya terhadap sikap
dan loyalitas pengunjung coffee shop di Yogyakarta. Populasi dalam
penelitian ini terdiri dari konsumen yang mengunjungi coffee shop yang
keseluruhannya terletak di kawasan Yogyakarta. Data dikumpulkan
menggunakan survei daring yaitu dengan menggunakan Google Form. Pada
penelitian ini responden yang digunakan berjumlah 195 orang. Analisis
statistik pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 17 dan AMOS versi
24. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas layanan berpengaruh negatif dan
tidak signifikan bagi pengunjung coffee shop di Yogyakarta. Kualitas
pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai
pengunjung coffee shop di Yogyakarta. Persepsi nilai berpengaruh positif
dan signifikan terhadap sikap pengunjung coffee shop di Yogyakarta.
Persepsi nilai juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pengunjung coffee shop di Yogyakarta. Sedangkan sikap berpengaruh
positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pengunjung coffee shop di
Yogyakarta.
Collections
- Master of Management [408]