Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Brand “Crsl Store” Dalam Pembentukan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen
Abstract
Kebutuhan sandang masyarakat yang terus berkembang dan juga hasrat untuk
berbelanja di zaman serba online ini. CRSL Store menjadi salah satu usaha yang bergerak di
bidang industri fashion dan berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini memiliki
tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pembentukan kesadaran merek dan
minat beli konsumen dari strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan bantuan alat aplikasi SPSS. Mengambil sampel 100 responden
dengan random sampling bersifat probability yaitu setiap populasi memiliki kesempatan
yang sama. Hasil dari penelitian ini menghasilkan bahwa strategi komunikasi pemasaran
berpengaruh signifikan terhadap pembentukan brand awareness dan strategi komunikasi
pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Dilihat dari uji T yang
dilakukan pada variabel komunikasi pemasaran (X) dengan variabel brand awareness (Y1)
menghasilkan nilai signifikansi < 𝛼 = 0,05 dan thitung sebesar 7.316. Kemudian hasil uji T
untuk variabel komunikasi pemasaran (X) dengan variabel minat beli (Y2) menghasilkan
nilai signifikan < 𝛼 = 0,05 dan thitung sebesar 14.916 Hasil uji koefisien determinasi R
Square untuk variabel komunikasi pemasaran (X) dan variabel brand awareness (Y1)
menghasilkan 0,353 jika dipersentasekan akan menjadi 35,3%. Uji koefisien determinasi R
Square untuk variabel komunikasi pemasaran (X1) dan variabel minat beli (Y2)
menghasilkan 0,694 dipersentasekan akan menjadi 69.4%.
Collections
- Communication [958]