Show simple item record

dc.contributor.authorFARID REYNALDI DIVA LATIF
dc.date.accessioned2022-11-15T02:25:44Z
dc.date.available2022-11-15T02:25:44Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40415
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana motivasi wanita pekerja melakukan niat berbelanja online menggunakan smartphone. Sampel dalam responden ini dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden merupakan seorang perempuan pekerja yang memiliki gaji tetap yang sudah pernah atau yang akan melakukan pembelian online melalui smartphone dengan rentan umur Responden berusia 20 tahun hingga lebih dari 40 tahun. Jumlah responden valid yang didapatkan adalah 250 responden. Seluruh data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah efikasi diri internet, estetika yang Dirasakan, manfaat yang Dirasakan, resiko yang Dirasakan, dan niat membeli. Adapun hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa efikasi diri internet berpengaruh negatif terhadap niat membeli pada belanja online melalui smartphone, efikasi diri internet berpengaruh positif terhadap manfaat yang dirasakan pada belanja online melalui, estetika yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat membeli pada belanja online melalui smartphone, estetika yang dirasakan berpengaruh positif terhadap manfaat yang dirasakan pada belanja online melalui smartphone, manfaat yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat membeli pada belanja online melalui smartphone, dan resiko yang dirasakan berpengaruh negatif terhadap niat membeli pada belanja online melalui smartphone. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak-pihak belanja online yang ada di Indonesia untuk meningkatkan niat pembeli dalam berbelanja online.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectefikasi diri interneten_US
dc.subjectestetika yang dirasakanen_US
dc.subjectmanfaat yang dirasakanen_US
dc.subjectresiko yang dirasakanen_US
dc.subjectniat membelien_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Belanja Online Berbasis Smartphone: Sebuah Studi Empiris Dari Pembelanja Wanita Muda Di Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM18311295


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record