Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Berliana Fajar Nur Endah
dc.date.accessioned2022-10-05T03:25:21Z
dc.date.available2022-10-05T03:25:21Z
dc.date.issued2022-02-14
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/39754
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meneliti niat berpindah nasabah yang termigrasi paksa ke Bank Syariah Indonesia. Pada penelitian ini terdapat 106 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS-SEM, dengan menggunakan alat SmartPLS. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria responden yakni seseorang yang dulu merupakan nasabah Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah, namun termigrasi secara paksa ke Bank Syariah Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepercayaan, kualitas pelayanan, kepuasan, dan niat berpindah. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan. Beda halnya dengan kepercayaan yang tidak berpengaruh terhadap niat berpindah. Adapun kepuasan memiliki pengaruh secara negatif terhadap niat berpindah. Selanjutnya, terdapat kualitas pelayanan yang berpengaruh positif terhadap kepuasan. Namun, kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap niat berpindah. Kontribusi dari penelitian terhadap literatur adalah melakukan uji kembali niat berpindah nasabah dalam konteks Bank Syariah Indonesia. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan dan membantu bank syariah supaya nasabahnya tidak memiliki niat untuk berpindah ke bank lain.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectniat berpindahen_US
dc.subjectBank Syariah Indonesia.en_US
dc.titleNiat Berpindah Nasabah yang Termigrasi Paksa ke Bank Syariah Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record