Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Suana Toko Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Coffee Shop (Non Franchise) Di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga
dan store atmosphere pada coffee shop non franchise di kota Bukittinggi, Sumatera
Barat. Analisis yang digunakan menggunakan program aplikasi AMOS versi 26.0.
Penelitian ini dilakukan di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan
penelitian kausalitas dengan variabel yang meliputi kualitas produk, harga dan store
atmosphere dan variabel tergantung meliputi kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Populasi yang digunakan adalah semua pelanggan yang menjadi pengunjung coffee
shop (non franchaise) yang ada di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Teknik
pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu purposive
sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 300 responden dan dianalisis
dengan pendekatan SEM. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas produk,
harga dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kualitas produk dan suasana toko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Kepuasan berpengaruh positif namun tidak signifikan tergadap
loyalitas pelanggan.
Collections
- Management [4581]