Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D.
dc.contributor.authorSHAFIRA TASYA FIHASTI
dc.date.accessioned2022-09-28T08:08:37Z
dc.date.available2022-09-28T08:08:37Z
dc.date.issued2022-05-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39483
dc.description.abstractPerkembangan teknologi memaksa pemasar untuk melakukan inovasi terhadap kegiatan pemasaran agar dapat terus bertahan dalam persaingan. Salah satu kegiatan atau strategi pemasaran muncul akibat perkembangan teknologi adalah social media influencer marketing. Social media influencer marketing adalah strategi pemasaran yang di mana suatu merek atau perusahaan bekerja sama dengan influencer guna meningkatkan kesadaran merek terhadap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut influencer yakni kredibilitas dan sikap konsumen yang kemudian mampu menimbulkan sikap positif pada niat pembelian konsumen dalam konteks social media influencer marketing. Populasi dari penetian ini adalah warga negara Indonesia yang menggunakan media sosial dan mengetahui merek Erigo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data secara primer. Sebanyak 242 responden valid dapat terkumpul menggunakan kuesioner yang didistribusikan secara daring. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif yang kemudian analisis hipotesis diolah menggunakan software SmartPLS 3.0. Penelitian ini menunjukkan hasil di mana kepercayaan dan keahlian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer, variabel daya tarik influencer berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Selanjutnya sikap konsumen dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen. Lebih lanjut, kredibilitas, keahlian, dan daya tarik influencer berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat pembelian konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInfluenceren_US
dc.subjectPemasaran Media Sosialen_US
dc.subjectNiat Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Media Sosial Influencer Dalam Membentuk Kredibilitas Dan Sikap Konsumen Untuk Memengaruhi Niat Pembelian Konsumen Erigo. Studi Pada Arief Muhammad Sebagai Brand Ambassador Erigoen_US
dc.Identifier.NIM18311078


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record