Determinasi Pembelian Ulang Produk Fashion Dengan Online Di E-Commerce
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service
quality, price perception, dan experiential marketing terhadap niat untuk
melakukan pembelian ulang (repurchase intention) produk fashion secara online
di e-commerce. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.
Populasi adalah semua konsumen produk fashion yang membeli secara online di
e-commerce Indonesia. Sampel dikumpulkan dengan non probability sampel,
dengan cara self selection yang memenuhi persyaratan. Jumlah sampel sebanyak
290 responden. Analisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM)
AMOS versi 24. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa e-service quality, price
perception, dan experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Berikutnya, e-service
quality, experiential marketing, dan customer satisfaction berpengaruh positif dan
signifikan terhadap repurchase intention. Serta, price perception berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap repurchase intention.
Collections
- Master of Management [409]