Show simple item record

dc.contributor.advisorBaziedy Aditya Darmawan, S.E., M.M., CMPM.
dc.contributor.authorRAKA DWIYAN BAGASKARA
dc.date.accessioned2022-09-08T08:27:06Z
dc.date.available2022-09-08T08:27:06Z
dc.date.issued2022-05-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39127
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konstruk teknologi berupa manfaat relatif, efektivitas biaya, kompatibilitas, interaktivitas, dan visibilitas terhadap adopsi media sosial, serta dampaknya terhadap kinerja UMK (Usaha Mikro dan Kecil). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adopsi media sosial terbukti berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMK. Interaktivitas dan kompatibilitas berpengaruh signifikan terhadap adopsi media sosial. Visibilitas, manfaat relatif, dan efektivitas biaya tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap adopsi media sosial.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkonstruk teknologi, manfaat relatifen_US
dc.subjectefektivitas biayaen_US
dc.subjectkompatibilitasen_US
dc.subjectinteraktivitasen_US
dc.subjectvisibilitasen_US
dc.subjectadopsi media sosialen_US
dc.subjectkinerja UMKen_US
dc.titlePeran Teknologi Dalam Adopsi Media Sosial Dan Dampaknya Bagi Kinerja Umk Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM17311380


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record