Analisis Technology Acceptance Model (Tam) Terhadap User Pada Aplikasi Alo Dokter
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh variabel performance
expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, dan
perceived risk terhadap niat penerimaan pada aplikasi Alo Dokter di Yogyakarta
serta untuk mengidentifikasi tujuan di atas melalui inovasi pelanggan terhadap niat
penerimaan pada aplikasi Alo Dokter di Yogyakarta. Sampel yang diambil adalah
subjek penelitian yaitu sebagian masyarakat Yogyakarta yang pernah menggunakan
aplikasi Alo Dokter dan minimal berusia 21 tahun. Jumlah sampel dalam penelitian
ini yaitu minimal 150 responden yang pernah menggunakan aplikasi Alo Dokter di
Yogyakarta, Indonesia. Metode pengujian dan analisis data menggunakan SPSS
dan AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy,
effort expectancy, social influence, facilitating conditions, dan perceived risk
memiliki pengaruh signifikan pada niat penerimaan pada aplikasi Alo Dokter di
Yogyakarta, dan performance expectancy, effort expectancy, social influence,
facilitating conditions, dan perceived risk memiliki pengaruh signifikan pada niat
penerimaan melalui inovasi pelanggan sebagai intervening pada aplikasi Alo
Dokter di Yogyakarta.
Collections
- Management [4548]