Show simple item record

dc.contributor.advisorBaziedy Aditya Darmawan, SE., MM., CMPM.
dc.contributor.authorTAHMID ELANG SAKTI
dc.date.accessioned2022-09-01T01:32:26Z
dc.date.available2022-09-01T01:32:26Z
dc.date.issued2022-03-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38890
dc.description.abstractUsaha Mikro dan Kecil (UMK) telah menjadi sektor ekonomi negara dan kota Yogyakarta salah satu tempat yang memiliki pertumbuhan baik dari sektor ini. Adopsi media sosial menjadi strategi untuk meningkatkan kinerja UMK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konstruk organisasi dari dimenasi dukungan manajemen puncak (DMP) dan orientasi kewirausahaan (OK), untuk konstruk lingkungan dari dimensi intensitas persaingan (IP), tekanan persaingan (TP), efek bandwagon (EB) memiliki pengaruh terhadap adopsi media sosial (AMS) sebagai prediktor terhadap kinerja UMK (K). Menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden serta menggunakan analisis deskriptif dan inferensial (evaluasi model pengukuran dan evaluasi model struktural) dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan orientasi kewirausahaan dan efek bandwagon serta adopsi media sosial sebagai prediktor terhadap kinerja UMK. Untuk Intensitas persaingan tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan akan tetapi dukungan manajemen puncak dan tekanan persaingan memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKinerja UMKen_US
dc.subjectAdopsi Media Sosialen_US
dc.subjectKonstruk Organisasien_US
dc.subjectKonstruk Lingkunganen_US
dc.titlePeran Manajemen Dan Lingkungan Dalam Adopsi Media Sosial Dan Dampaknya Bagi Kinerja UMK Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM17311223


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record