Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti, Dra., M.Si.
dc.contributor.authorREYHAN AUDIE MAULIDA PERMANA
dc.date.accessioned2022-08-19T05:24:27Z
dc.date.available2022-08-19T05:24:27Z
dc.date.issued2022-01-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38752
dc.description.abstractSaat ini influencer memiliki peran yang sangat penting dalam bidang pemasaran, khususnya di media sosial. Salah satu cara influencer dalam memasarkan produknya adalah dengan memperkenalkan suatu produk dari brand tertentu kepada audiens mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh review beauty influencer Lifni Sanders terhadap minat membeli produk Somethinc di media sosial YouTube, khususnya pada penggemar atau audiens influencer terkait. Lebih tepatnya, penelitian ini menyelidiki bagaimana parasocial interaction (PSI) yang diciptakan oleh audiens dengan beauty influencer Lifni Sanders secara online, bersama dengan kredibilitas influencer yang mereka rasakan, bagaimana hal tersebut dapat memengaruhi niat pembelian audiens terhadap produk brand Somethinc yang juga dimediasi oleh physical attractiveness, social attractiveness, dan attitude homophily. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan media user YouTube yang aktif menggunakan akunnya untuk menonton konten video tentang kecantikan. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna aktif media sosial YouTube yang sering menonton konten video Lifni Sanders dan mengetahui brand Somethinc, terutama sebagian dari subscribers Lifni Sanders (channel: Livjunkie) yang pernah menonton konten yang diunggah oleh Lifni. Penelitian ini menggunakan alat analisis data SEM dengan perangkat AMOS versi 22.0 dan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 7 hipotesis yang diteliti dinyatakan berhasil dan signifikan. Artinya dengan adanya konten influencer yang baik, akan meningkatkan engagement influencer tersebut sehingga berpengaruh pada meningkatnya minat membeli dan kepercayaan terhadap produk brand yang bekerja sama dengan influencer terkait. Sama halnya dengan Manajemen brand yang dapat mengetahui indikasi influencer yang baik untuk diajak kerja sama sehingga keduabelah pihak mendapatkan keuntungan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectbeauty influenceren_US
dc.subjectparasocial interactionen_US
dc.subjectattitude homophilyen_US
dc.subjectcredibilityen_US
dc.subjectpurchase intentionen_US
dc.titlePengaruh Review Beauty Influencer Lifni Sanders Terhadap Niat Membeli Produk “Somethinc” Pada Media Sosial Youtubeen_US
dc.Identifier.NIM17311215


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record