dc.contributor.advisor | Ratna Roostika, S.E., MAC., Ph.D. | |
dc.contributor.author | WENING PAWESTRININGRUM | |
dc.date.accessioned | 2022-08-10T04:54:20Z | |
dc.date.available | 2022-08-10T04:54:20Z | |
dc.date.issued | 2022-03-03 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38365 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
kepercayaan terhadap beauty influencer pada kredibilitas merek, kredibilitas iklan,
kredibilitas perusahaan dan niat beli produk perawatan kulit lokal. Pengujian model
dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan sampel 243 responden. Data diambil
secara langsung menggunakan kuesioner dengan populasi pengguna produk-
produk perawatan kulit lokal di Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan
teknik purposive sampling. Uji hipotesis menggunakan model Structural Equation
Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS versi 24.
Variabel pada penelitian ini yaitu kepercayaan beauty influencer,
kredibilitas merek, kredibilitas iklan, kredibilitas perusahaan dan niat beli.
Variabel-variabel tersebut membentuk tujuh hipotesis dalam penelitian ini.
Penelitian ini memberikan hasil bahwa kepercayaan beauty influencer bepengaruh
positif dan signifikan terhadap kredibilitas merek dan kredibilitas iklan,
kepercayaan beauty influencer juga berpengaruh positif terhadap kredibilitas
perusahaan akan tetapi tidak signifikan. Kredibilitas iklan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kredibilitas merek dan kredibilitas perusahaan. Kredibilitas
merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas perusahaan.
Kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap niat beli. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | kepercayaan beauty influencer, | en_US |
dc.subject | kredibilitas merek | en_US |
dc.subject | kredibilitas iklan | en_US |
dc.subject | kredibilitas perusahaan | en_US |
dc.subject | niat beli | en_US |
dc.title | Pengaruh Kepercayaan Terhadap Beauty Influencer Pada Kredibilitas Merek, Kredibilitas Iklan, Kredibilitas Perusahaan Dan Niat Beli Produk Perawatan Kulit Lokal | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311493 | |