Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Growth Opportunity Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2016-2020)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh, leverage, profitabiitas, ukuran
perusahaan, likuiditas, dan growth opportunity terhadap nilai perusahaan. populasi
dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 teknik pengambilan sampel adalah
purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 7 perusahaan. Sumber data
yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur
sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020
yang dapat diperoleh melalui website www.idx.co.id. Metode analisis data
menggunakan analisis statistik deskriptif analisis regresi data panel. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas, dan
growth opportunity memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai
perusahaan.
Collections
- Akuntansi [4399]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Informasi Perusahaan di Website Perusahaan Manufaktur di Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bei Tahun 2011-2013)
Viviyanchi (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-13)This study aims to analyze the relationship of web disclosure with manufactured company characteristic namely, profitability, public ownership, firm’s size, and manager ownership. The research object is the entire ... -
ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks LQ 45 Indonesia Tahun 2012-2016)
Maulidya Nayahita, 14312124 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap corporate social responsibility yang terdaftar ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI pada Periode 2013 – 2017)
Audy Rifchita Putri, 14312401 (Universitas Islam Indonesia, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini ...