Niat Perilaku Untuk Menggunakan Mobile Banking Di Kalangan Generasi Millenial Studi Pada Nasabah Generasi Millenial Di Bank Syariah Indonesia Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan mengkaji niat untuk menggunakan
layanan mobile banking di kalangan Generasi Milenial dengan menggunakan model Unified
Theory of Acceptance and Use Technology (UTAUT). Data dalam penelitian ini diperoleh dari
hasil penyebaran kuesioner pada sebanyak 200 responden yang seluruhnya merupakan nasabah
Generasi Milenial Bank Syarian Indonesia KC Kusumanegara Yogyakarta. Data hasil penelitian
selanjutnya dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif untuk mengetahui gambaran niat untuk
menggunakan layanan mobile banking di kalangan Generasi Milenial yang terdiri dari variabel
ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, resiko yang diterima, kepuasaan pengguna,
religiusitas dan menilai peran mediasi dari niat perilaku dalam menggunakan mobile banking.
Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh
sosial, resiko yang diterima, dan religiusitas berpengaruh positif terhadap niat menggunakan
Mobile Banking. Ekspektasi usaha berpengaruh positif terhadap ekspektasi kinerja pada Mobile
Banking. Pengaruh sosial berpengaruh positif terhadap religiusitas pada Mobile Banking.
Selanjutnya kepuasan pelanggan dan niat perilaku berpengaruh positif terhadap pengunaan Mobile
Banking.
Collections
- Master of Management [408]