Show simple item record

dc.contributor.advisorHendy Mustiko Aji SE., M.Sc.
dc.contributor.authorALISSA AULINA RAHMAWATI
dc.date.accessioned2022-06-07T04:05:36Z
dc.date.available2022-06-07T04:05:36Z
dc.date.issued2022-01-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37756
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apasaja yang mendorong konsumen Muslim untuk melakukan pembelian mi instan non-sertifikasi halal MUI. Sample penelitian ini dipilih dengan menggunakan Teknik purposive sampling dengan kriteria responden yang sudah beragama Islam dan belum pernah malakukan pembelian mi instan non-sertifikasi halal MUI. Jumlah responden yang valid atau memenuhi kriteria berjumlah 114. Seluruh data dianalisis dengan menggunakan metode PLS-SEM. Variabel yang digunakan pada penelitian ini meliputi religiusitas intrinsik, pengetahuan produk halal, kesadaran produk halal, dan niat pembelian produk mi instan Korea non-sertifikasi halal MUI. Adapun hasil yang di dapat pada penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk halal berpengaruh positif terhadap kesadaran dalam memilih produk mi instan Korea non-sertifikasi halal MUI, nilai religiusitas intrinsik tidak berpengaruh secara sinif- ikan terhadap kesadaran dalam memilih produk mi instan Korea non-sertifikasi halal MUI, kesadaran terhadap produk halal secara signifikan berpengaruh terhadap niat pembelian mi instan Korea non-sertifikasi halal MUI, pengetahuan terhadap produk halal berpengaruh positif terhadap niat pembelian mi instan Korea non-ser- tifikasi halal MUI, nilai religiusitas intrinsik tidak berpengaruh negatif terhadap kesadaran memilih produk mi instan Korea non-sertifikasi halal MUI. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak supermarket, distributor, serta pemerintah untuk meningkatkan pengawasan pada produk, khusnya produk mi in- stan Korea yang belum memiliki sertifikat halal MUI.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectreligiusitas intrinsiken_US
dc.subjectpengetahuan produk halalen_US
dc.subjectkesadaran produk halalen_US
dc.subjectniat pembelianen_US
dc.titleFaktor Yang Mempengaruhi Niat Pembelian Mi Instan Korea Non-Sertifikasi Halalen_US
dc.Identifier.NIM18311224


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record