Show simple item record

dc.contributor.advisorMurwanto Sigit, Drs., MBA.
dc.contributor.authorDAFFA HARITS RAMADHIKA
dc.date.accessioned2022-05-20T02:07:47Z
dc.date.available2022-05-20T02:07:47Z
dc.date.issued2021-10-31
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37408
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memahami seberapa besar hubungan antara kualitas informasi, keterlibatan pelanggan, ekuitas pelanggan. Penyusunan model dari penelitian ini diberlakukan dalam rangka untuk menguji a) pengaruh kualitas informasi pada niat pelanggan untuk melakukan pembelian kembali, b) pengaruh keterlibatan pelanggan pada keputusan untuk pembelian kembali, c) pengaruh ekuitas nilai terhadap niat untuk pembelian kembali, d) pengaruh ekuitas merek terhadap niat untuk pembelian kembali, dan e) pengaruh ekuitas hubungan terhadap niat untuk pembelian kembali. Tercatat ada sekitar 250 data telah dikumpulkan dari berbagai kalangan responden dan keberagaman usia mulai dari 20-50 tahun keatas yang berada di seluruh Indonesia. Lalu data penelitian ini kemudian dianalisis menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) dengan hasil sebagai berikut : pertama, kualitas informasi memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pelanggan untuk membeli kembali di masa yang akan datang. Kedua, keterlibatan pelanggan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat pelanggan untuk membeli kembali. Ketiga, ekuitas nilai secara signifikan sangat berpengaruh pada niat pelanggan untuk membeli kembali. Keempat, ekuitas merek yang melibatkan kesadaran, persepsi, asosiasi merek, dan loyalitas berpengaruh signifikan terhadap niat untuk membeli kembali. Terakhir, ekuitas hubungan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pelanggan untuk membeli kembali. Berdasarkan temuan pada penelitian ini tentunya dapat memberikan kesempatan kepada perusahaan penyedia layanan ini untuk terus berbenah guna mendorong pelanggannya agar dapat terus terlibat dalam segala hal termasuk perilaku pencarian masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian yang juga menyangkut hubungan antara keduanya untuk pembelian kembali di masa yang akan datang karena perilaku ini tentu dapat memengaruhi proses permintaan dan penawaran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitas informasien_US
dc.subjectketerlibatan pelangganen_US
dc.subjectekuitas pelangganen_US
dc.subjectdan pembelian kembalien_US
dc.titlePengaruh Kualitas Informasi, Keterlibatan, Dan Ekuitas Pelanggan Terhadap Ketertarikan Konsumen Untuk Melakukan Pembelian Kembali Melalui Aplikasi Belanja Seluleren_US
dc.Identifier.NIM17311326


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record