Pengaruh Consideration Set Terhadap Perilaku Pencarian Variasi Pada Konsumen Handphone Merek Cina (Survei di Kabupaten Sleman)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Pencarian Variasi yaitu Consideration Set yang terdiri dari Kredibilitas Merek,Aksesbilitas Merek dan keakraban merek. Dinamika yang ada dalam consideration set menjadikan seseorang mudah berpindah dari satu merek ke merek lain. Makin dinamis consideration set, makin kuat seseorang untuk melakukan pencarian variasi
Penelitian ini dilakukan terhadap 150 responden yang merupakan konsumen (pengguna) Handphone merek Cina di Kabupaten Sleman wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini terdapat tiga hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kredibilitas merek, Aksesbilitas merek dan keakraban merek dengan nilai C.R sebesar 2,917. 2,450 dan 2,141.
Kata kunci: Consideration Set,,kredibilitas merek, Aksesbilitas merek dan keakraban merek
Collections
- Management [4565]