Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belanja Online
Abstract
Skripsi ini berjudul ”Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Belanja
Online”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara
kegunaan, kemudahan penggunaan, kesesuaian, privasi, dan keamanan terhadap sikap
belanja online mahasiswa, untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara
kegunaan, sikap, keyakinan normatif, dan self efficacy terhadap minat belanja online
mahasiswa serta untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara sikap terhadap
minat belanja online mahasiswa.
Objek penelitian ini adalah mahasiswa di daerah Condong Catur yang meliputi
mahasiswa dari UII dan UPN. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer,
dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan metode
simple random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan secara serempak kegunaan, kemudahan penggunaan,
privasi, kesesuaian, keamanan, berpengaruh secara serempak terhadap sikap belanja online.
Kegunaan, self efficacy, kepercayaan normative, sikap, berpengaruh secara serempak
terhadap minat belanja onine. Sedangkan secara parsial privasi dan kesesuaian berpengauh
secara signifikan terhadap sikap. Sedangkan yang mempengaruhi minat adalah sikap.
Kata kunci: Kegunaan, kemudahan penggunaan, kesesuaian, privasi, keamanan, self
efficacy, kepercayaan normative, sikap dan minat
Collections
- Management [4576]