Show simple item record

dc.contributor.advisorIwan Awaluddin Yusuf, S.IP, M.SI
dc.contributor.authorEnggar Pratolo Jati
dc.date.accessioned2022-04-13T07:04:58Z
dc.date.available2022-04-13T07:04:58Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37109
dc.description.abstractEnggar Pratolo Jati. 05331056. Efektivitas Konsep Iklan Bersambung dan Iklan Lepas Terhadap Minat Beli (Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi UII). Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2012. Iklan merupakan salah satu alat bauran promosi yang digunakan sebagai alat pengantar pesan untuk membentuk sikap konsumen. Iklan bisa digunakan untuk membentuk citra jangka panjang sebuah produk dan juga untuk menggerakkan penjualan cepat. Penggunaan konsep iklan yang tepat bisa menjadi salah satu kekuatan baru yang dapat digunakan produsen untuk memperkuat maksud dan tujuan dari produk yang diiklankan. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui efektifitas konsep iklan bersambung Pond’s Flawless White terhadap Minat beli., 2) Untuk mengetahui efektifitas konsep iklan lepas Pond’s White Beauty terhadap Minat beli., 3) Untuk mengetahui perbandingan efektifitas konsep iklan bersambung Pond’s Flawless White dan konsep iklan lepas Pond’s White Beauty terhadap Minat Beli Mahasiswi UII Yogyakarta. Metode yang digunakan yaitu eksplanasi survey yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan membedakan pengaruh dengan pendekatan kuantitatif. Dimana pada penelitian kuantitatif ini sumber datanya diperoleh dari kuesioner yaitu pengumpulan data dengan menyebar daftar pertanyaan kepada responden, dengan harapan mereka akan memberikan respon atas daftar pertanyaan tersebut. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa konsep iklan bersambung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli Mahasiswi UII Yogyakarta. Hal ini ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 73,5% yang berarti bahwa konsep iklan bersambung dan minat beli memiliki kriteria hubungan yang sangat kuat. Konsep iklan lepas dan minat beli juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Hal ini ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 38,6% yang berarti keeratan hubungan antara konsep iklan bersambung dan minat beli berada pada kriteria hubungan yang sedang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa konsep iklan bersambung lebih memiliki pengaruh yang positif dan kuat bila dibandingkan dengan konsep iklan lepas terhapa minat beli mahasiswi UII Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEfektivitas Konsep Iklan Bersambung Dan Iklan Lepasen_US
dc.subjectMinat Beli Mahasiswaen_US
dc.subject(Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi UIIen_US
dc.titleEfektivitas Konsep Iklan Bersambung Dan Iklan Lepas Terhadap Minat Beli Mahasiswa (Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi UII)en_US
dc.Identifier.NIM05331056


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record