dc.contributor.advisor | Iwan Awaluddin Yusuf, S.IP, M.SI | |
dc.contributor.author | Enggar Pratolo Jati | |
dc.date.accessioned | 2022-04-13T07:04:58Z | |
dc.date.available | 2022-04-13T07:04:58Z | |
dc.date.issued | 2012 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37109 | |
dc.description.abstract | Enggar Pratolo Jati. 05331056. Efektivitas Konsep Iklan Bersambung dan
Iklan Lepas Terhadap Minat Beli (Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s
Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi
UII). Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi
dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2012.
Iklan merupakan salah satu alat bauran promosi yang digunakan sebagai
alat pengantar pesan untuk membentuk sikap konsumen. Iklan bisa digunakan
untuk membentuk citra jangka panjang sebuah produk dan juga untuk
menggerakkan penjualan cepat. Penggunaan konsep iklan yang tepat bisa menjadi
salah satu kekuatan baru yang dapat digunakan produsen untuk memperkuat
maksud dan tujuan dari produk yang diiklankan.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui efektifitas konsep
iklan bersambung Pond’s Flawless White terhadap Minat beli., 2) Untuk
mengetahui efektifitas konsep iklan lepas Pond’s White Beauty terhadap Minat
beli., 3) Untuk mengetahui perbandingan efektifitas konsep iklan bersambung
Pond’s Flawless White dan konsep iklan lepas Pond’s White Beauty terhadap
Minat Beli Mahasiswi UII Yogyakarta. Metode yang digunakan yaitu eksplanasi
survey yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan membedakan pengaruh
dengan pendekatan kuantitatif. Dimana pada penelitian kuantitatif ini sumber
datanya diperoleh dari kuesioner yaitu pengumpulan data dengan menyebar daftar
pertanyaan kepada responden, dengan harapan mereka akan memberikan respon
atas daftar pertanyaan tersebut.
Dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa konsep iklan bersambung
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli Mahasiswi UII
Yogyakarta. Hal ini ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 73,5% yang
berarti bahwa konsep iklan bersambung dan minat beli memiliki kriteria
hubungan yang sangat kuat. Konsep iklan lepas dan minat beli juga memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan. Hal ini ditunjukan dengan koefisien korelasi
sebesar 38,6% yang berarti keeratan hubungan antara konsep iklan bersambung
dan minat beli berada pada kriteria hubungan yang sedang.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa konsep iklan bersambung
lebih memiliki pengaruh yang positif dan kuat bila dibandingkan dengan konsep
iklan lepas terhapa minat beli mahasiswi UII Yogyakarta. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Efektivitas Konsep Iklan Bersambung Dan Iklan Lepas | en_US |
dc.subject | Minat Beli Mahasiswa | en_US |
dc.subject | (Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi UII | en_US |
dc.title | Efektivitas Konsep Iklan Bersambung Dan Iklan Lepas Terhadap Minat Beli Mahasiswa (Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi UII) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 05331056 | |