Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti, Dra., M.Si.
dc.contributor.authorEdo arkhitura putra
dc.date.accessioned2022-04-13T01:23:10Z
dc.date.available2022-04-13T01:23:10Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37100
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen yang didalamnya terdapat komponen keyakinan (kognisi), sikap terhadap iklan online (afeksi) dan perilaku klik iklan (konasi), diantara konsumen Yogyakarta. Data yang dikumpulkan berasal dari konsumen Yogyakarta yang pernah melihat iklan online yang ada di website. Total responden yang digunakan penelitian ini berjumlah 190 responden dan dianalisa menggunakan program AMOS. Lima faktor keyakinan (kognitif) yang mendasari konsumen Yogyakarta yang teridentifikasi ialah informasi, hiburan, kredibilitas, ekonomi dan nilai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua lima faktor keyakinan (kognitif) menjadi prediktor positif yang signifikan pada sikap terhadap iklan online (afektif). Sikap terhadap iklan online (afektif) yang ditemukan juga menjadi prediktor positif yang signifikan pada perilaku klik iklan (konatif). Secara umum, pemasar global akan menemukan manfaat dalam mengetahui bagaimana konsumen menganggap internet sebagai sumber iklan. Lebih jauh lagi, penelitian ini dapat memberikan manfaat kepada suatu bisnis atau organisasi untuk menggunakan iklan online lebih efektif dan efisien dalam upaya pemasaran global. Kata kunci: Perilaku Konsumen, Periklanan, Media Periklanan, Internet, Yogyakartaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumen, Periklanan, Media Periklanan, Internet, Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Keyakinan Dan Sikap Terhadap Iklan Online Diantara Konsumen Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM05311009


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record