Pengaruh Persepsi Risiko Dan Expectation Confirmation Model Terhadap Niat Pembelian Ulang Melalui Mcdonald’s App
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh risiko yang dirasakan
(perceived risk) dan Expectation Confirmation Model terhadap niat pembelian
ulang (repurchase intention) melalui aplikasi McDonald’s. Secara khusus
penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh performance confirmation,
perceived usefulness, perceived risk, satisfaction terhadap repurchase intention.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel
yang diambil sebanyak 200 responden melalui kuesioner online. Alat analisis yang
digunakan adalah structural equation modeling (SEM) yang diolah AMOS 24.0.
Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa perceived confirmation
berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness dan satisfaction.
Perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction.
Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.
Perceived risk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap repurchase
intention. Serta, perceived risk tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap perceived usefulness, satisfaction, dan repurchase intention.
Collections
- Master of Management [408]