Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Muchsin Muthohar MBA.
dc.contributor.authorDito Addyat Ahmadhi
dc.date.accessioned2022-03-22T06:00:01Z
dc.date.available2022-03-22T06:00:01Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36704
dc.description.abstractDewasa ini pengguna Smartphone khususnya anak muda terutama di Yogyakarta dari waktu kewaktu terus menerus mengalami peningkatan, hal ini terbukti dengan mudah ditemukannya anak muda berlalu-lalang sambil asik mengotak atik Smartphone dibeberapa Universitas terkemuka. Bertambahnya pengguna Smartphone ini tak lepas dari perkembangan zaman serta tingginya Hedonisme yang hinggap pada anak muda Indonesia, khususnya Yogyakarta. Untuk dapat memahami faktor Hedonisme konsumen anak muda, dibutuhkan suatu pengamatan. Dengan melihat gambaran tersebut maka penulis melakukan penelitian terhadap keputusan konsumen dalam memilih Smartphone. Dalam melakukan penelitian ini peneliti mengunakan beberapa variabel dari Hedonisme yang dianggap sebagai dasar bagi para konsumen untuk melakukan pembelian Smartphone, variabel itu meliputi: Prestige, Status, dan Materialisme. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para masiswa yang telah memiliki Smartphone dibeberapa Universitas terkemuka Yogyakarta, yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sedangkan untuk analisis data digunakan metode uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian signifikansi, dan analisis korelasi berganda. Berdasarkan hasil kuesioner yang dilakukan oleh penulis guna memperoleh data yang dibutuhkan serta dengan pendekatan ilmu dan alat analisis tersebut dapat diketahui bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh terhadap keputusan konsumen di Yogyakarta dalam membeli Smartphone. Faktor yang paling dominan pengaruhnya dari faktorfaktor yang diteliti tersebut adalah faktor Prestige dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 13,5%, sedangkan variabel yang paling kecil pengaruhnya adalah Materialisme dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 8,3%.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Prestige, Status, dan Materialisme Terhadap Keputusan Pembelian Pada Telepon Seluler Jenis Smartphone (Studi kasus pada kalangan mahasiswa di Yogyakarta)en_US
dc.titleAnalisis Prestige, Status, dan Materialisme Terhadap Keputusan Pembelian Pada Telepon Seluler Jenis Smartphone (Studi kasus pada kalangan mahasiswa di Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM08311151


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record