Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Masyarakat Terhadap Carrefour di Yogyakarta (Studi kasus di Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
minat beli masyarakat yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat
beli terhadap Carrefour di Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor apakah yang paling
dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan dari kriteria sampel
yang telah ditentukan, diperoleh satu sampel penelitian, yaitu Supermarket Carrefour
Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui minat beli masyarakat
terhadap Carrefour yaitu dengan menggunakan metode REGRESI BERGANDA dan
variabel-variabel yang dapat mempengaruhi minat beli masyarakat terhadap Carrefour
yaitu Harga, Produk, Pelayanan Karyawan, Lokasi, dan Layout / Tata Letak.
Dengan menggunakan metode REGRESI BERGANDA dapat diketahui bahwa
Variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli masyarakat terhadap
Supermarket Carrefour adalah variabel lokasi supermarket. Hal tersebut dapat dilihat
dari hasil uji koefisien determinasi parsial untuk variabel lokasi diperoleh koefisien
determinasi parsial terbesar yaitu sebesar 0.249 sedangkan variabel yang paling rendah
mempengaruhi minat beli masyarakat terhadap Supermaket Carrrefour adalah variabel
layout/tata letak dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 0.017.
Collections
- Management [4576]