Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Merek Dalam Pembelian Fashion Butik “Chantiq” Konsumen Perempuan Di Kota Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini mengangkat judul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi
Loyalitas Merek Dalam Pembelian Fashion Butik Chantiq Konsumen Perempuan
Di Kota Yogyakarta”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi loyalitas merek dalam pembelian Fashion Butik Chantiq
Konsumen Perempuan Di Kota Yogyakarta
Populasi yang diteliti adalah seluruh konsumen yang sedang berbelanja di
butik Chantiq jalan Babarsari Yogyakarta. Sedangkan sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden. Dalam pengambilan sampel, peneliti menggunakan
teknik Convenience sampling, dimana sampelnya adalah setiap konsumen yang
sedang berbelanja di butik Chantiq. Teknik pengumpulan data adalah dengan
menggunakan kuesioner.
Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi linier
berganda, analisis uji asumsi klasik dan analisis determinan.
Analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Statistik
yaitu Uji Instrumen (Uji validitas dan reliabilitas), dan asumsi klasik (uji
normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas ).
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nama merek, kualitas
produk, harga desain, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas merek butik Chantiq di kota Yogyakarta. Sedangkan
variabel yang paling dominan yang mempengaruhi loyalitas merek adalah kualitas
pelayanan.
Kata kunci : Nama Merek, Kualitas Produk, Harga, Desain, Promosi, Kualitas
Pelayanan dan Loyalitas Merek
Collections
- Management [4548]