Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Adoption Behaviour Penumpang Pengguna Self- Service Check-In Kiosk Di Bandara Internasional Yogyakarta Pada Kondisi “New Normal” Pandemi Covid-19
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh
Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use,
Perceived Usefulness dan Kondisi “New Normal” Pandemi COVID-19 terhadap
Adoption dan Behaviour Penumpang pengguna Self Check-In Kiosk di Bandara
Internasional Yogyakarta, serta efek moderasi Kondisi “New Normal” Pandemi
COVID-19 terhadap pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness
terhadap Adoption dan Behaviour Penumpang pengguna Self Check-In Kiosk di
Bandara Internasional Yogyakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini
berjumlah 44 orang yang merupakan penumpang maskapai penerbangan yang
terbang melalui Bandara Internasional Yogyakarta dan menggunakan self check-in
kiosk. Teknik pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner dalam
jaringan. Metode pengolahan data dilakukan dengan cara analisis PLS-SEM
melalui aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini adalah Perceived Ease of Use
berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Usefulness, namun Perceived
Ease of Use, Perceived Usefulness dan Kondisi “New Normal” Pandemi COVID19
berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Adoption dan Behaviour
Penumpang pengguna Self Check-In Kiosk, serta efek moderasi Kondisi “New
Normal” Pandemi COVID-19 terhadap pengaruh Perceived Ease of Use dan
Perceived Usefulness terhadap Adoption dan Behaviour Penumpang pengguna Self
Check-In Kiosk tidak ditemukan secara kuat.
Collections
- Management [4581]