Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs Sumadi,. M.Si.
dc.contributor.authorAde Wita Sari
dc.date.accessioned2022-03-04T07:26:39Z
dc.date.available2022-03-04T07:26:39Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36424
dc.description.abstractPenelitian ini mengangkat judul “Pengaruh Keterlibatan Konsumen Terhadap Kepercayaan Merek dan Pembelian Ulang Di Klinik Perawatan Kulit dan Kecantikan LBC Yogyakarta”. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan antara aspek multi-dimensi keterlibatan dan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi, dan pengaruhnya terhadap pembelian ulang konsumen. Obyek dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa klinik perawatan kulit dan kecantikan LBC Yogyakarta dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara survey / observasi langsung dan penyebaran kuesioner kepada responden dengan metode covenience sampling dimana responden akan menjadi sampel. Analisis dalam penelitian ini adalah dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas terhadap instrumen atau alat pengujian data yang mana bila dinyatakan valid dan reliabel sehingga dapat dilanjutkan dengan uji regresi. Berdasarkan penelitian analisis regresi linier berganda diketahui bahwa terdapat pengaruh secara serempak variabel keterlibatan konsumen yang terdiri dari keterlibatan normatif, keterlibatan resiko subyektif, keterlibatan jangka panjang dan keterlibatan situasional terhadap kepercayaan merek dan pembelian ulang konsumen pada LBC Yogyakarta yaitu memiliki pengaruh signifikan dan positif sebesar 53,9% dan sisanya sebesar 46,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Kemudian terdapat pengaruh signifikan dan positif variabel keterlibatan konsumen terhadap pembelian ulang sebesar 50,5% dan sisanya sebesar 49,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Dan terdapat pengaruh signifikan dan positif variabel kepercayaan merek terhadap pembelian ulang sebesar 25,4% dan sisanya sebesar 74,6% dipengaruhi variabel lain. Kata kunci : keterlibatan konsumen, kepercayaan merek, pembelian ulangen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectketerlibatan konsumen, kepercayaan merek, pembelian ulangen_US
dc.titlePengaruh Keterlibatan Konsumen Terhadap Kepercayaan Merek Dan Pembelian Ulang Di Klinik Perawatan Kulit Dan Kecantikan LBC Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM07311375


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record