Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Al Hasin, M.B.A.
dc.contributor.authorHudaya Ndaru Prasetya
dc.date.accessioned2022-03-04T07:14:27Z
dc.date.available2022-03-04T07:14:27Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36422
dc.description.abstractAdanya perkembangan bisnis sepeda motor yang begitu marak dalam beberapa tahun belakangan ini membuat perusahaan yang memproduksi sepeda motor, selalu melakukan berbagai inovasi dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik ataupun minat konsumen membeli produk yang ditawarkan. Inovasi yang dikembangkan perusahaan antara lain masalah body sepeda motor, ketahanan kendaraan, pemakaian bahan bakar, dan sebagainya. Untuk itu Yamaha salah satu produsen sepeda motor terkemuka di Indonesia berusaha memuaskan dan memenuhi permintaan pasar segmen motor sport dengan memproduksi sepeda motor Yamaha V-Ixion. Dalam penelitian skripsi ini, penulis meneliti tentang sikap dan norma subyektif terhadap minat membeli produk sepeda motor Yamaha VIxion. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada responden yaitu para pengguna sepeda Motor Yamaha V-Ixion di Kota Kebumen dengan menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Adapun tujuan penelitian ini adalah : (1) Menganalisis pengaruh sikap dan norma subyektif secara parsial terhadap minat konsumen untuk membeli sepeda motor Yamaha V-Ixion , (2) Menganalisis pengaruh sikap dan norma subyektif secara simultan terhadap minat konsumen untuk membeli sepeda motor Yamaha V-Ixion (3) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat konsumen untuk membeli sepeda motor Yamaha V-Ixion. Sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda, uji R2, uji F dan uji t. Dari hasil analisis data tersebut, diketahui bahwa a) sikap dan norma subyektif secara individual (parsial) berpengaruh positif terhadap minat membeli sepeda motor Yamaha V-Ixion, b) sikap dan norma subyektif secara serempak (simultan) berpengaruh positif terhadap minat membeli sepeda motor Yamaha V-Ixion, dan c) norma subyektif lebih dominan pengaruhnya terhadap minat membeli sepeda motor Yamaha V-Ixion. Kata kunci: sikap, norma subyektif, minat membelien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectnorma subyektifen_US
dc.subjectminat membelien_US
dc.titlePengaruh Sikap dan Norma Subyektif Terhadap Minat Membeli Sepeda Motor Yamaha Vixion Di Kota Kebumenen_US
dc.Identifier.NIM07311339


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record