Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Hardjanti, Dra, MM.
dc.contributor.authorFatkhurrohman Eka Putra
dc.date.accessioned2022-03-04T01:52:20Z
dc.date.available2022-03-04T01:52:20Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36402
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Product Feature, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Laptop ASUS di Bantul, Yogyakarta Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, product feature, dan harga serta untuk mencari variabel yang paling kuat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan metode statistik. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner, selanjutnya kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS. Populasi yang diteliti adalah pengguna atau yang pernah menggunakan laptop ASUS di kabupaten Bantul Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah 96 orang. Metode statistik yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji F, uji t parsial, uji koefisien determinasi ganda, dan uji determinasi koefisien parsial. Hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 27,811 dan probabilitas (Sig-F) sebesar 0,000<0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama atribut produk yang terdiri dari kualitas produk, product feature, dan harga terhadap kepuasan pada produk laptop ASUS. Sedangkan koefisien korelasi berganda (R) menunjukkan keeratan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil koefisien korelasi berganda sebesar 0,688. Nilai ini cenderung mendekati angka 1 sehingga dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara atribut produk (kualitas produk, product feature, dan harga) dengan kepuasan konsumen. koefisien determinasi parsial terbesar ditunjukkan oleh variabel harga sebesar 21.1%. Hasil ini berarti untuk variabel harga mempunyai pengaruh dominan terhadap Kepuasan. Dengan demikian harga merupakan faktor dominan dalam memperngaruhi konsumen untuk memakai laptop ASUS Kata Kunci: Kualitas produk, Product Feature, Harga, Kepuasanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas produken_US
dc.subjectProduct Featureen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Produk, Product Feature, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Laptop ASUS di Bantul, Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM07311018


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record