Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Hardjanti, Dra., MM.
dc.contributor.authorSatriya Putra N
dc.date.accessioned2022-03-04T01:47:41Z
dc.date.available2022-03-04T01:47:41Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36401
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Analisis Motivasi Konsumen Dalam Pembelian Produk di Distro Slackers Kota Jogja, yang menjadi objek penelitian adalah mahasiswa s1 dan siswa SMA yang menjadi konsumen di Distro Slackers Jogja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi konsumen dalam membeli produk di Distro Slackers, untuk mengetehui perbedaan motivasi konsumen Distro Slackers, dan untuk mengetahui motivasi apa yang paling dominan dalam membeli produk di Distro Slackers Jogja. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuisioner yang dibagikan kepada para konsumen distro Slackers yang masih menjadi mahasiswa s1 dan pelajar SMA, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode pengolahan data adalah dengan analisis deskriptif dan analisis statistik. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuisioner, selanjutnya kuisioner diolah menggunakan komputer melalui program SPSS. Sedangkan metode statistik dilakukan dengan menggunakan uji Chi Square, dengan taraf signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji Chi Square dari beberapa atribut yaitu, harga, kualitas produk, ketersediaan barang kenyamanan, merek, desain terdapat perbedaan yang signifikan pada karakteristik jenis kelamin yaitu pada atribut ketersediaan barang dengan probabilitas sebesar 0,039 < 0,05, atribut merek dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, dan atribut desain dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, sedangkan pada karakteristik uang saku tidak ada perbedaan yang signifikan. Dengan melihat hasil X2 hitung maka dapat diambil kesimpulan bahwa yang menjadi atribut paling dominan yang memotivasi konsumen dalam membeli produk di distro Slackers adalah atribut merek dengan X2 hitung 39.656, hasil ini berarti merek di distro Slackers merupakan merek yang paling memotivasi konsumen untuk melakukan pembelian yang sama.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMotivasi Konsumenen_US
dc.subjectPembelian Produken_US
dc.subjectDistro Slackers Kota Jogjaen_US
dc.titleAnalisis Motivasi Konsumen Dalam Pembelian Produk di Distro Slackers Kota Jogjaen_US
dc.Identifier.NIM07311016


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record