Determinasi Kepuasan Konsumen Minat Mengikuti Dan Rekomendasi Untuk Menggunakan Komunikasi Bisnis Di Akun Media Sosial Tiktok
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kenikmatan yang dirasakan (Perceived
Enjoyment) dan kegunaan yang dirasakan (perceived usefulness) terhadap kepuasan (satisfaction)
yang selajutnya dapat mempengaruhi minat untuk mengikuti (intentation to follow) dan minat
untuk rekomendasi (intention to recomendation) akun sosial media (tiktok). Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis data Structural Equation Model
(SEM) - Partial Least Squares (PLS). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh
kelompok orang, peristiwa, atau hal-hal menarik yang diinginkan terhadap minat menggunakan
media komunikasi Tiktok. Sampel sebanyak 310 responden yang didapatkan melalui survei
online google forms.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) terdapat pengaruh positif dari variabel kenikmatan
yang dirasakan (Perceived Enjoyment) terhadap kepuasan (satisfaction) 2) terdapat pengaruh
positif dari variabel kegunaan yang dirasakan (Perceived usefulness) terhadap kepuasan
(satisfaction) 3) terdapat pengaruh positif dari variabel Kepuasan (Statisfication) terhadap minat
untuk mengikuti (Intentation To Follow) 4) terdapat pengaruh positif dari variabel kepuasan
(Statisfication) terhadap minat untuk rekomendasi (Intention To Recomen-dation).
Collections
- Master of Management [408]